Halaman

Minggu, 05 Juni 2011

Harapan Dan Keinginan


Setiap manusia pasti mempunyai harapan dan keinginan. Tanpa harapan, manusia tidak dapat menentukan jalan hidupnya dan apa tujuannya untuk hidup. Manusia dengan harapan dan keinginan yang banyak, tentu tidak akan berakhir dengan baik. Begitu banyak keinginan dan harapan yang ingin di wujudkan menjadi suatu usaha yang akan sulit untuk dilakukan. Oleh karena itu, setiap harapan pasti harus di wujudkan dengan usaha yang keras dan tidak mudah.

Seperti halnya dengan saya, seorang mahasiswa yang tidak mempunyai keistimewaan apapun berharap akan menjadi seorang programmer yang handal dan menjadi sukses. Tentu bukan sebuah harapan yang mudah untuk di wujudkan dengan usaha yang sedikit. Maka dari itu, saya dengan kemampuan yang terbilang pas – pasan akan berusaha mewujudkannya dengan cara belajar. Mempelajari setiap seluk beluk program dan mencermati apa keinginan para pengguna program. Program yang mudah digunakan, tentu akan menjadi sulit untuk dibuat, mempelajari semua cara dan teknik membuat program adalah hal terbaik yang saya bisa lakukan untuk mewujudkan harapan saya.

Kemalasan adalah musuh utama saya, jadwal yang padat menjadikan waktu luang untuk membuat program menjadi terkuras. Sulit, memang itulah yang ada di benak saya saat ini hingga akhirnya pernah terbesit untuk mengatakan “menyerah”. Akan tetapi, melihat semua orang berusaha menjalani kerasnya hidup di jalanan, membuat semangat saya bangkit kembali. Menjadikan semua manusia hidup dengan layak dan damai menjadi tujuan saya. Maka dari itu, saya akan terus berusaha membuat program untuk kehidupan manusia agar menjadi lebih baik di kemudian kelak.

Setiap harapan tidak mungkin tidak dapat diraih. Dengan usaha dan kemampuan, setiap harapan dapat di wujudkan. Usaha adalah modal utama untuk mewujudkan setiap harapan dan keinginan. Tanpa usaha, tidak aka nada apapun yang terwujud dan datang begitu saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar