Halaman

Selasa, 01 November 2011

Antivirus


Keamanan pada komputer adalah hal yang mutlak harus diperhatikan pada semua jenis komputer. PC, server, mikro komputer, bahkan gadget mobile seperti smartphone pun harus dijaga keamanannya. Bahan perusak software atau yang dikenal dengan virus itu selalu berkembang dan mempunyai tujuannya masing – masing. Ada pembuat virus yang mempunyai kepentingan untuk menjual Anti-Virus agar anti virus tersebut laku terjual, ada pula pembuat virus yang mempunyai tujuan hanya untuk merusak komputer semata. Virus komputer kian lama kian berkembang seiring dengan perkembangan jaman, maka dari itu software Anti-Virus pun bekerja dengan sekuat tenaga untuk mencegah dan menyembuhkan komputer yang terkena virus tersebut. Selain anti-virus, keamanan lain seperti Firewall juga harus diperhatikan, karen firewall adalah software keamanan untuk menjaga komputer dari bahaya penyusupan yang mengambil data – data penting seperti User Account dan Password komputer bahkan Password yang terdapat di browser pun dapat di sedot oleh yang bernama Spy atau Spyware.

Ada Anti-Virus yang di jual dengan harga tinggi dan ada pula anti-virus yang di jual dengan cuma – cuma. Anti-Virus yang di jual dengan cuma – cuma ini banyak menarik perhatian sebagian besar pengguna PC. Namun, mahal murahnya sebuah software anti-virus tidak akan berharga bila tidak melakukan update secara berkala. Update yang disediakan oleh software anti-virus biasanya mendownload data base virus dan sifat – sifat baru virus yang bermunculan hingga komputer dapat terlindungi dari ancaman virus baru.

Sistem operasi buatan Microsoft© adalah salah satu sistem yang paling rentan di serang oleh virus. Dengan mengandalkan update firewall, anti spyware, dan anti-virus, komputer sudah dapat di kategorikan aman. Berikut adalah referensi untuk 10 anti-virus terbaik tahun 2011 versi www.myglobalnetworks.com


1. Bit Defender
Bit Defender Anti-Virus 


2. Kaspersky Anti-Virus
Kaspersky Anti-Virus 2011


3. Webroot Anti-Virus
Webroot Anti-Virus


4. Norton Anti-Virus
  
Norton Internet Security 2011


5. Eset NOD32 Anti-Virus
ESET NOD32 Antivirus


6. AVG Antivirus 2011
AVG anti-virus 2011


7. G Data Antivirus
G Data TotalCare 2011


8. Avira Antivirus
Avira AntiVir


9. Vipre Antivirus
Vipre Antivirus


10. Trend Micro Titanium Antivirus
Trend Micro Titanium Antivirus+ 2011


Tidak ada komentar:

Posting Komentar