Halaman

Rabu, 02 November 2011

Digital Culture


Pada saat sekarang ini, manusia tidak menyadari bahwa mereka telah masuk ke dalam era informasi. Dimana semua informasi dapat diakses dengan mudah dan cepat. Informasi dapat dicari dimana saja dan kapan saja, karena sekarang ini semua serba canggih dan mudah. Manusia tidak menyadari bahwa mereka telah masuk ke dalam budaya digital (Digital Culture), dimana hampir seluruh umat manusia bergantung kepada alat digitalnya seperti telepon genggam, komputer, dan internet.

Pada jaman dahulu, ketika seseorang akan bepergian, mereka selalu membawa kabel untuk melakukan koneksi internet dengan koneksi dial-up dan membayar setiap menit yang dihabiskan untuk internet. Pada jaman sekarang ini, ketika kita bepergian dan hinggap pada suatu hotel, kita dapat terhubung ke internet secara GRATIS dan tentunya dengan kecepatan yang sangat memuaskan.

Kebanyakan orang bisa duduk di depan komputer tanpa koneksi internet, hanya bermain game dan sebagainya. Tapi apakah yang bisa dilakukan selain bermain game? Selain mengetik di office? Internet membuka semua pengalaman dan keajaiban yang tidak kita ketahui. Internet sebenarnya membantu kita dalam melakukan aktifitas sehari - hari dalam mendapatkan informasi. Bayangkan bila kita tidak mempunya E-Mail atau Facebook, atau bayangkan orang yang akan kita kontak tidak mempunyai salah satu dari hal tersebut. Itu pasti akan sangat tidak menyenangkan. Kita berkembang bersama dengan era digital, dan kita telah terbiasa menggunakannya hampir setiap hari.

Ketika kita memikirkan digital culture, kita berpikir ini adalah bagian dari diri kita dan sosial. Itu berarti ini adalah langkah besar dalam evolusi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar